Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.099
-0.23%
Rp15.595
-0.28%
Rp17.612
-0.33%
Rp131
-0.4%
Rp9.590
+0.32%
Rp3.759
-0.26%
Rp1.987
-0.14%
Rp10.230
+0.07%
Rp10.630
-0.18%
Rp14.205
-0.5%
Rp8.897
+0.1%

5 Kiat Sukses Bagi Pemilik Bisnis

0 110

Menjadi pemilik bisnis sangat berbeda dengan menjadi karyawan di bisnis yang dimiliki orang lain. Apa saja kiat sukses bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis / usaha?

Seorang pebisnis cenderung melihat bisnis seperti elang, sering mengorbankan kebutuhan pribadi dan menghabiskan banyak waktu untuk berjalan dan merencanakan bisnis sehingga bisa melupakan rencana dan tujuan pribadi.

Ada beberapa strategi / kiat sukses berbisnis bagi seorang pemilik usaha untuk lebih cepat meraih kesuksesannya.

Kiat sukses bisnis tersebut tertuang dalam 5 poin berikut:

#1 Membuat Daftar Mana yang “Berhasil”, Mana yang Tidak

Penting untuk memahami pengalaman Anda di kala sedang jatuh untuk menemukan solusi mengatasinya.

Sebagai pemilik bisnis, pertimbangkan untuk melakukan latihan ini setiap tiga bulan sekali untuk memperbaiki apa yang tidak berhasil dan hilangkan apa yang tidak dapat diperbaiki.

#2 Pekerjakan Orang yang Tepat

Mungkin bisnis perlu direorganisasi, tapi mendapatkan karyawan yang tepat di tim Anda akan memberi tambahan kepercayaan diri yang dibutuhkan.

Ini bisa menjadi konsep yang menakutkan pada awalnya, tetapi akan jauh lebih baik bagi Anda sebagai pemilik dan karyawan terpercaya.

Hal ini memungkinkan tim sukses tumbuh, dan memberi Anda kepercayaan diri untuk melangkah maju dan bahkan mungkin mengambil waktu liburan yang berarti.

Karyawan yang tepat dan bisa dipercaya akan mengambil keputusan atas nama Anda. Ini adalah bagian penting dari bisnis yang sukses.

#3 Datangkan Pakar

Mungkin, saat ini Anda lebih senang untuk melakukan semuanya sendiri. Tetapi, penting untuk dipahami bahwa ada banyak bantuan di luar sana. Mungkin Anda perlu bermitra dengan biro akuntansi / jasa perpajakan untuk memastikan pembukuan sesuai pesanan.

Anda mungkin memerlukan penasihat keuangan profesional untuk membantu hal-hal terkait keuangan perusahaan, perencanaan perumahan dan pajak.

Mungkin divisi penjualan Anda memerlukan pembinaan untuk menjadi lebih sukses. Penting untuk mengenali kemampuan unik Anda dan membiarkan orang lain membantu hal-hal yang tidak sesuai dengan bidang keahlian Anda.

Tidak apa-apa takut gagal, tapi jangan gagal karena takut meminta bantuan.

#4 Pergi Liburan yang Bermakna

Meskipun Anda telah memiliki waktu untuk akhir pekan yang panjang, atau bahkan seminggu penuh, penting untuk pergi berlibur yang panjang dan bermakna setidaknya sekali setahun.

Jika Anda memiliki tim, ahli, manajemen dan proses yang tepat, bisnis seharusnya berjalan dengan lancar saat Anda pergi.

Gunakan waktu ini untuk bersantai, renungkan pencapaian Anda dan nikmati bagian ini. Anda akan kembali merasa bersemangat kembali dan siap untuk berjaya.

#5 Pahami Biaya

Ingatlah bahwa mencapai suatu tujuan selalu melakukan kalkulasi. Entah itu biaya uang, waktu, hubungan atau kombinasi ketiganya, pastikan tujuan Anda sepadan dengan harga yang dikeluarkan.

Jika mencapai tujuan tidak sebanding dengan waktu, uang atau hubungan, Anda mungkin perlu mengevaluasi kembali.

Meskipun tidak ada metode konkrit dalam kiat sukses sebagai pemilik bisnis, kelima strategi tersebut dapat membantu membuat perusahaan Anda berjalan sedikit lebih mulus, sehingga Anda bisa menyusuri jalan menuju kesuksesan.

Untuk tips sukses bisnis lainnya, cek disini.

Referensi: www.investopedia.com

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.