Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.143
-0.2%
Rp15.977
-0.2%
Rp18.239
-0.22%
Rp128
-0.2%
Rp10.108
-0.21%
Rp3.771
-0.2%
Rp2.088
-0.2%
Rp10.423
-0.19%
Rp10.678
-0.2%
Rp14.069
-0.21%
Rp9.711
-0.2%

Pikirkan Risiko Investasi atau Bangkrut!

1 84

Setiap individu memiliki toleransi risiko yang tidak boleh diabaikan . Setiap broker saham yang baik atau perencana keuangan tahu ini , dan mereka harus melakukan upaya untuk membantu menentukan apa toleransi risiko Anda. Kemudian , mereka harus bekerja dengan Anda untuk menemukan investasi yang tidak melebihi toleransi risiko.

Menentukan toleransi risiko seseorang melibatkan beberapa hal yang berbeda . Pertama , Anda perlu tahu berapa banyak uang yang dimiliki untuk berinvestasi , dan investasi apa serta tujuan keuangan.

Misalnya, jika Anda berencana untuk pensiun dalam sepuluh tahun , dan Anda tidak menyimpan satu sen menjelang akhir itu, Anda harus memiliki toleransi risiko tinggi – karena akan perlu melakukan beberapa investasi agresif yang berisiko untuk mencapai tujuan keuangan.

Di sisi lain dari koin , jika Anda berada di awal dua puluhan dan ingin mulai berinvestasi untuk masa pensiun, toleransi risiko akan rendah. Anda mampu untuk menonton uang tumbuh perlahan-lahan dari waktu ke waktu.

Sadarilah tentu saja , yang diperlukan dalam toleransi risiko tinggi atau kebutuhan untuk toleransi risiko rendah benar-benar tidak memiliki landasan pasti bagaimana Anda menghadapi risiko . Sekali lagi , ada banyak cara dalam menentukan toleransi Anda.

Misalnya, jika Anda berinvestasi di pasar saham dan melihat pergerakan saham yang sehari-hari dan melihat bahwa itu sedikit menurun , apa yang akan dilakukan ?

Apakah menjual atau akan membiarkan uang Anda naik ? Jika Anda memiliki toleransi yang rendah untuk risiko, Anda akan ingin menjual. Tetapi, jika Anda memiliki toleransi yang tinggi, Anda akan membiarkan uang mengalami kenaikan dan melihat apa yang terjadi . Hal ini tidak didasarkan pada apa tujuan keuangan. Toleransi ini didasarkan pada bagaimana merasa tentang uang Anda!

Sekali lagi , perencana keuangan broker saham yang baik akan membantu menentukan tingkat risiko yang Anda merasa nyaman, dan membantu memilih investasi yang sesuai.

Toleransi risiko Anda harus didasarkan pada apa tujuan keuangan dan bagaimana Anda merasa tentang kemungkinan kehilangan uang. Ini semua terkait satu dengan lainnya.

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail