Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp97.801.000
+0.35%
Ethereum (ETH)
Rp3.077.797
0%
Litecoin (LTC)
Rp802.457
-0.52%
DigitalCash (DASH)
Rp2.346.246
+0.81%
Monero (XMR)
Rp1.584.376
+0.01%
Nxt (NXT)
Rp911
-0.86%
Ethereum Classic (ETC)
Rp145.919
-0.38%
Dogecoin (DOGE)
Rp68
-0.12%
ZCash (ZEC)
Rp1.823.989
-0.06%
Bitshares (BTS)
Rp1.489
+0.15%
DigiByte (DGB)
Rp372
-0.63%
Ripple (XRP)
Rp7.000
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp245.679
-0.11%
PeerCoin (PPC)
Rp13.800
+1.84%
CraigsCoin (CRAIG)
Rp19
-0.11%

10 Ide Gila Promosi Produk, Omzet Naik Drastis

1 4.446

Punya bisnis tapi omzet gak naik-naik? Mungkin banyak yang harus dianalisis dari bisnis anda, termasuk salah satunya adalah cara promosi.

Promosi merupakan ujung tombak dari kesuksesan bisnis yang dimiliki. Jika promosi hanya dilakukan sekedarnya saja, maka bisa jadi bisnis pun berjalan hanya apa adanya, omzet ala kadarnya. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memikirkan bagaimana melakukan promosi yang tepat dan GILA!

Ya. Promosi harus dilakukan dengan GILA! Gila yang dimaksud bukan berarti anda mengeluarkan budget secara gila-gilaan, tetapi dengan konsep / ide yang lebih gila dari biasanya, bahkan dalam beberapa kasus promosi secara gila ini tanpa mengeluarkan biaya seperpun alias gratis. Dengan ide promosi yang gila dan tepat sasaran maka potensi peningkatan penjualan pun akan lebih besar. Nah, berikut ini 10 ide gila dalam berpromosi untuk meningkatkan penjualan usaha anda.

10 Ide Gila Promosi Produk
10 Ide Gila Promosi Produk

1. Beli 1 gratis 1

Ide gila promosi yang pertama yakni Buy 1, Get 1. Bahasa promosi ini lebih gila daripada Anda memberi diskon 50%. Kenapa? Karena skema beli 1 gratis 1 akan terasa lebih menguntungkan kedua belah pihak. Karena, pelanggan tetap membeli produk anda dengan harga utuh, sekaligus merasa beruntung mendapatkan 1 produk secara gratis.

2. Kursus Gratis

Bagi anda yang memiliki bisnis penjualan produk yang membutuhkan keahlian untuk pemakaiannya, bisa berikan kursus gratis. Kursus gratis ini untuk mengoptimalkan manfaat produk Anda. Pelanggan pasti akan merasa senang dan berterimakasih atas layanan tersebut.

3. Promosi Bersama

Kerjasama dengan pemilik bisnis lain yang relevan di sekitar Anda. Bisa dicoba kerjasama dengan bisnis yang menjual produk pelengkap produk yang Anda jual, atau bisnis yang memiliki target pasar yang sama dengan bisnis Anda. Misal, dbdpowder membuat promo: Beli 10 Bag GRATIS 1 jam akses internet, bekerjasama dengan warung internet terdekat.

4. Hadiah Gratis untuk jumlah pembelian tertentu

Berikan hadiah untuk pelanggan yang membeli produk minimal. Misal, dbdpowder memberi hadiah T-Shirt gratis untuk setiap pembelian minimal 20 kg.

5. Hadiah Kejutan untuk pembelian tertentu

Kepuasan pelanggan terjadi ketika seseorang mendapatkan lebih dari yang dia harapkan. Atau, Anda memberikan sesuatu melebihi apa yang Anda janjikan. Untuk itu, berikan hadiah kejutan untuk pembeli dengan nilai transaksi tertentu, dan buat dia terpesona dengan layanan bisnis Anda.

6. Jual Paket

Produk yang kurang laris di toko Anda, bisa dijual satu paket dengan produk yang banyak diminati pembeli. Daripada menumpuk di gudang, jauh lebih baik untuk secepatnya menjual produk yang kurang laku tersebut.

7. Berikan Voucher

Pastikan pengunjung toko Anda kembali di lain waktu, dengan memberi voucher belanja di toko Anda. Jangan lupa untuk mecantumkan masa berlaku voucher tersebut.

8. Gratis Layanan Purna Jual

Berikan layanan perawatan produk yang pelanggan beli, gratis untuk 2 pekan atau 1 bulan pertama.

9. Konsultasi Gratis

Pelanggan bisa berkonsultasi mengenai penggunaan dan perawatan produk yang dia beli di toko Anda. Selama konsultasi, Anda juga bisa menawarkan produk pelengkap untuk produk yang sudah dibeli pelanggan.

10. Gratis Desain

Nah, buat anda yang berkecimpung di bisnis percetakan dan sejenisnya, salah satu ide promosi gila adalah menggratiskan pelayanan desain hingga pelanggan puas. Tentu, pelanggan akan merasa lebih bahagia menggunakan jasa percetakan anda, dan bisa jadi loyalitas akan terbangun.

Itu kesepuluh ide gila untuk promosi produk. Mungkin masih banyak ide-ide gila lainnya yang bisa anda kembangkan lebih lanjut.

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail