Ulasan Singkat Memulai Investasi di Stock Market dan Valas (Futures) bagi Pemula

0 142

Tertarik untuk berinvestasi di stock market dan valas? Sebaiknya sedikit mengetahui tentang stock market dan valas (valuta asing) terlebih dahulu.

Sampai sekarang, perusahaan yang berjalan di bidang ini semakin menjamur. Mungkin jumlahnya mencapai puluhan atau ratusan.

Mungkin, anda bisa mendapatkan keuntungan berlimpah dalam satu hari, bisa mencapai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Namun sebaliknya, anda juga bisa mengalami kerugian dalam jumlah yang sama dalam tempo yang cepat.

Karena ini termasuk dalam bidang investasi, maka anda tidak perlu repot menyediakan waktu di luar pekerjaan anda.

Bagaimana caranya memulai investasi di Stock Market dan Valas?

Bila anda tertarik dengan investasi jenis ini, mudah saja. Tinggal mencari perusahaan yang cocok dengan anda dan menginvestasikan sejumlah dana. Setiap perusahaan memiliki batasan minimal dalam berinvestasi, dari ratusan ribu hingga jutaan.

Mereka juga memiliki staf marketing sendiri untuk mencari investor dan juga sekaligus menjalankan uang kita.

Tantangan dan Hambatan

Investasi ini bagi sebagian orang, digolongkan dalam kategori spekulasi karena sangat bergantung pada naik turun saham dan nilai valas. Bahkan, sebagian orang lainnya berpendapat bahwa investasi jenis ini termasuk dalam judi.

Tetapi, para investor yang bergerak di bidang ini berpendapat bahwa pergerakan harga bisa diprediksi, sehingga bukan judi.

Bila tak pintar memilih orang yang menjalankan uang anda, besar kemungkinan anda merugi puluhan hingga ratusan juta. Investasi jenis ini sangat berisiko tinggi bagi yang kurang paham.

Kunci Sukses berinvestasi di stock market dan valas

Investasi di stock market dan valas, bisa jadi sangat menguntungkan, tetapi bisa juga merugikan.
Investasi di stock market dan valas, bisa jadi sangat menguntungkan, tetapi bisa juga merugikan.

Ada baiknya anda mendatangi perusahaan tersebut (atau perwakilannya jika perusahaan asing) dan mempelajari cara memprediksi terlebih dahulu.

Kemudian, anda bisa memutuskan memilih di bidang saham (stock market) atau valas. Apabila anda merasa tak mampu menjalankannya, anda sebaiknya memilih fund manager dengan melihat track record mereka selama menjalankan bisnis ini.

Bila seringkali menghasilkan keuntungan bagi para investor mereka, bisa dipertimbangkan untuk memilihnya.

Setiap transaksi, biasanya mereka akan menghubungi anda sebelum memasuki transaksi jual dan beli. Tergantung anda yang memutuskannya. Anda juga tidak boleh lupa untuk terus memperhatikan berita dunia, baik politik, ekonomi, harga minyak, dan lain sebagainya.

Analisis BEP

Investasi jenis ini sangat sulit dianalisis BEP-nya karena tergantung dari pergerakan harga dan keahlian dalam memprediksi pergerakan saham dan valuta asing.

Sebaiknya, anda menanyakan langsung pada perusahaan-perusahaan terkait atau staf marketing mereka.

Referensi: Wikipedia

Loading...