Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

Stabilkan Situasi Saat Ini Sebelum Anda Berinvestasi

0 45

Sebelum mempertimbangkan investasi di setiap peluang yang ada, Anda benar-benar harus mempertimbangkan terlebih dahulu kondisi Anda saat ini. Investasi di masa depan adalah hal yang baik, tetapi membersihkan situasi buruk atau yang berpotensi buruk pada saat ini jauh lebih penting.

Tarik laporan kredit atau hutang. Anda harus melakukan ini sekali setiap tahun. Hal ini penting untuk mengetahui apa yang ada di laporan dan membersihkan setiap item negatif pada laporan kredit Anda sesegera mungkin. Jika Anda telah menyiapkan dana sebesar 10 juta rupiah untuk berinvestasi, tetapi memiliki kredit atau hutang senilai 10 juta rupiah. Anda sebaiknya membersihkan kredit terlebih dahulu!

Selanjutnya, lihatlah apa yang Anda bayar setiap bulan, dan menyingkirkan beban yang tidak diperlukan. Misalnya, kartu kredit bunga yang tinggi tidak diperlukan. Bayar kartu kredit tersebut dan singkirkan. Jika Anda memiliki pinjaman bunga yang tinggi, lunasi sekarang juga.

Jika tidak ada dana untuk melunasinya, alternatif penyelesaiannya adalah pertukaran bunga kartu kredit yang tinggi dengan bunga yang lebih rendah, dan pembiayaan kembali pinjaman bunga tinggi dengan pinjaman yang bunga yang lebih rendah layak dipertimbangkan. Anda mungkin harus menggunakan beberapa dana investasi untuk mengurus hal ini, tetapi dalam jangka panjang, Anda akan melihat bahwa ini adalah tindakan paling bijaksana.

Kelola secara baik keuangan pribadi kemudian tingkatkan situasi keuangan Anda dengan berinvestasi. Tidak disarankan untuk memulai investasi, jika saldo bank Anda selalu berjalan rendah atau jika sedang berjuang untuk membayar tagihan bulanan. Uang investasi Anda lebih baik digunakan untuk memperbaiki masalah keuangan yang merugikan dan berpengaruh setiap hari.

Ketika Anda dalam proses membersihkan situasi keuangan, Anda belajar untuk mendidik diri sendiri dalam mengelola finansial pribadi maupun rumah tangga lebih baik. Dengan cara ini, ketika berada dalam situasi yang sama nanti, maka Anda akan dipersenjatai dengan pengetahuan serta pengalaman yang baik untuk menyelesaikan masalah keuangan, serta melakukan investasi yang lebih bijak untuk masa depan Anda.

(CAA)

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.