Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

Peluang Usaha Busana Muslim Anak, Menguntungkan & Prospek Bagus di Masa Depan

0 104

Salah satu peluang usaha busana muslim anak ini memang sangat potensial, karena sangat fokus menarget segmen pasar tertentu. Seperti peluang usaha sebelumnya, yaitu grosir pakaian anak, juga memiliki potensi jangka panjang yang masih terbuka lebar.

Kesadaran orang tua untuk menjadikan anaknya sholeh dan sholehah, tentu menjadi ceruk pasar yang tak boleh disia-siakan. Untuk mendukung hal tersebut, diantaranya banyak orang tua yang memberikan busana muslim anak kepada mereka. Karena segmen ini sangat jelas dan terfokus, menjadi nilai plus tersendiri dalam memasarkannya.

Sebagaimana bisnis di bidang produsen lain, bisnis busana muslim anak ini juga membutuhkan pegawai, terutam penjahit dan pemasaran. Hal ini perlu dilakukan agar pekerjaan tetap anda tidak terganggu.

Target Konsumen

Tujuan pasar anda adalah orang tua muslim dengan menyalurkannya ke toko-toko pakaian dan juga toko yang menjual khususnya peralatan dan buku Islam.

Bagaimana Memulai Bisnis Busana Muslim Anak?

Pertama yang bisa anda lakukan adalah menyediakan mesin jahit dan para penjahit serta bagian pemasaran. Untuk hal ini, anda bisa menyeleksinya agar bisnis anda lebih terjamin.

Ide-ide kreatif juga dibutuhkan di sini. Maeski pakaian muslim berupa jilbab dan pakaian bawah dan baju koko, tetap saja bisa di modifikasi menjadi pakaian- pakaian yang menarik. Dibutuhkan kemampuan untuk membaca tren pasar yang begitu cepat.

Bila sudah jadi, anda bisa menyalurkannya ke toko pakaian dan toko penyedia peralatan muslim.

Hambatan & Tantangan

Hambatan yang ada tidak cukup besar di bisnis busana muslim anak ini. Tetapi tetap masih dibutukan kreatuvitas dan pemasaran produk yang baik agar dapat bersaing dengan para kompetitor usaha sejenis.

Peluang usaha busana muslim anak
Peluang usaha busana muslim anak

Kunci Sukses Usaha Busana Muslim Anak

Untuk mendapatkan ide, anda bisa melihat di media massa dan di internet. Bisa juga anda lakukan dengan berkeliling ke toko-toko yang tersedia pakaian muslim anak, mengamatinya, kemudian merancang ulang dengan berbagai modifikasi.

Pada saat menjelang lebaran, permintaan akan melonjak drastis. Anda harus mempersiapkan minimal satu bulan sebelumnya dengan memperbanyak jumlah produksi. Hal itu bisa anda lakukan dengan menyewa pegawai kontrakan atau menggunakan jasa makloon ( penjahit lepas/out sourching).

Untuk meningkatkan penjualan, anda bisa menjual secara online melalui toko online atau marketplace semacam Bukalapak, Tokopedia, OLX, FJB Kaskus, dan lain sebagainya.

Promosi juga harus dilakukan secara massif dengan memberikan promo / diskon. Anda juga bisa membuka keagenan / reseller, yang sangat membantu penjualan.

Contoh toko online grosir busana muslim anak ada disini.

Analisis BEP

Investasi Awal 
Mesin jahit, bahan baku, dllRp 40.000.000,-
Biaya Operasional
Bahan BakuRp 20.000.000,-
Gaji pegawai, listrik, makloon, dllRp 20.000.000,-
TOTALRp 40.000.000,-
Omzet per bulanRp 50.000.000,-
Laba per bulanRp 10.000.000,-
Analisis BEP5 bulan
Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail