Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.221
+0.26%
Rp15.751
+0.6%
Rp17.289
-0.01%
Rp134
+0.25%
Rp9.639
+0.37%
Rp3.791
+0.29%
Rp2.020
+0.27%
Rp10.257
+0.08%
Rp10.687
+0.17%
Rp14.513
+0.53%
Rp9.151
+0.45%

Kesalahan Investasi yang Perlu Dihindari

0 63

Sepanjang waktu, Anda dapat membuat beberapa kesalahan investasi, namun ada kesalahan besar yang benar-benar harus dihindari jika ingin menjadi investor sukses. Misalnya, kesalahan investasi terbesar yang pernah dibuat adalah tidak berinvestasi sama sekali, atau menunda investasi sampai waktu yang tidak ditentukan. Cobalah membuat uang bekerja untuk Anda, bahkan jika bisa luangkan sebagian besar uang Anda untuk berinvestasi!

 Meskipun tidak berinvestasi sama sekali atau menunda investasi sampai nanti adalah kesalahan besar, investasi sebelum Anda berada dalam posisi keuangan yang baik termasuk juga kesalahan besar. Kondisikan dengan baik keuangan Anda di urutan pertama terlebih dahulu, kemudian mulai berinvestasi. Bersihkan kredit Anda dengan melunasi pinjaman bunga yang tinggi dan kartu kredit serta menempatkan setidaknya tiga bulan biaya hidup di tabungan. Setelah ini dilakukan, Anda siap untuk mulai membuat uang bekerja.

Jangan pernah berinvestasi dengan tujuan untuk cepat kaya. Itu adalah jenis investasi yang berisiko. Anda akan lebih berpotensi untuk kehilangan uang. Jika cepat kaya itu mudah, semua orang akan melakukannya! Sebaliknya, berinvestasilah untuk tujuan jangka panjang, dan bersabarlah sehingga biarkan uang Anda tumbuh. Hanya berinvestasi untuk jangka pendek ketika Anda membutuhkan uang dalam waktu singkat, dan kemudian diikuti dengan investasi yang aman, seperti sertifikat deposito atau emas.

Jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang. Bagi rata di berbagai jenis investasi untuk mendapatkan timbal balik yang terbaik. Juga, jangan menempatkan uang Anda di berbagai produk investasi terlalu banyak. Biarkan naik. Pilih investasi dengan hati-hati. Investasikan uang Anda, dan biarkan tumbuh—jangan panik jika saham turun beberapa rupiah. Jika saham mulai stabil, itu pertanda akan kembali naik.

Ada beberapa kesalahan dalam memilih produk investasi. Sebagian besar masyarakat berpikir bahwa dengan menabung, mereka telah berinvestasi. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Memang benar, uang tabungan akan tumbuh dengan bunga dalam jangka waktu beberapa tahun. Akan tetapi sejatinya, uang Anda tidak tumbuh terlalu besar karena uang telah terpotong oleh biaya-biaya administrasi, inflasi tahunan yang menghabiskan perlahan uang Anda. Tabungan hanya digunakan untuk menyimpan uang Anda apabila di suatu waktu diperlukan untuk kebutuhan mendadak. Selamat Mencoba Berinvestasi.

(CAA)

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.