Kamus Investasi (C-E)

0 78

Certificate of Deposit

Surat hutang jangka pendek yang diterbitkan oleh bank dan umumnya memberi bunga tetap kepada pembelinya.

Cost Averaging

Suatu strategi melalui pembelian surat berharga atau berinvestasi dalam jumlah tertentu secara regular atau pada interval waktu tertentu. Pada saat harga surat berharga mengalami penurunan, maka jumlah unit yang dibeli semakin banyak sedangkan pada saat harga pasar naik, maka akan semakin sedikit jumlah unit yang dibeli. Secara keseluruhan, harga beli rata-rata akan menjadi semakin rendah dan kemungkinan besar akan lebih rendah dari harga pasar terakhir dan lebih rendah dari rata-rata harga pasar jika pembelian dilakukan secara tidak teratur.

Derivatif

Instrumen keuangan dimana nilainya didasarkan pada nilai surat berharga lainnya.

Diversifikasi

Suatu strategi investasi dengan cara menempatkan dana yang ada di portofolio investasi pada berbagai jenis surat berharga, dengan harapan akan menurunkan risiko investasi.

Dividen

Pembagian keuntungan suatu perusahaan kepada para pemegang sahamnya.

Dow Jones Industrial Average

Suatu ukuran atau tolak ukur kinerja bursa saham yang tertua dan paling banyak dipakai di seluruh dunia.

Eafe Indeks

Suatu indeks yang disusun oleh bank investasi terkenal di Amerika Serikat, Morgan Stanley Capital International yang berisi kinerja bursa saham dari negara-negara yang ada di Eropa, Australia, dan Timur Jauh. Indeks ini menggambarkan kinerja dari sekitar 20.000 saham lebih dari 20 negara.

Ex-Dividen

Suatu periode atau interval waktu antara tanggal pencatatan hak menerima dividen dan tanggal pembayaran dividen, dimana investor yang membeli saham dalam periode ini tidak memiliki hak untuk menerima dividen.

Loading...