Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.114
-0.31%
Rp15.944
-0.29%
Rp18.050
+0.59%
Rp128
-0.49%
Rp10.017
-0.08%
Rp3.762
-0.28%
Rp2.085
-0.2%
Rp10.396
-0.27%
Rp10.592
+0.43%
Rp14.027
-0.31%
Rp9.654
-0.56%

Hai Entrepreneur, Berlibur itu Bagus Buat Bisnis Anda Lho..!

0 72

Bagi entrepreneur sejati, membangun bisnis merupakan hal yang bisa jadi paling penting dalam hidupnya. Mereka rela untuk mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, demi mengembangkan usahanya tersebut.

Bahkan, dalam beberapa hal, tidak jarang keluarga pun terasa “diacuhkan” terutama saat awal-awal membangun bisnis.

Semua waktu dioptimalkan agar bagaimana bisnisnya tersebut dapat berkembang dengan pesat.

Jika Anda termasuk salah satu dari sekian banyak sosok entrepreneur seperti ini, jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Tetapi, ada hal menarik yang selayaknya Anda harus lakukan di sela-sela kesibukan merintis usaha Anda tersebut. Sesekali luangkan waktu untuk menghilangkan kejenuhan dalam merintis usaha dengan berlibur.

Mengapa berlibur sangat disarankan bagi entrepreneur seperti Anda? Setidaknya ada 5 poin manfaat yang bisa didapatkan dengan berlibur.

1. Akan ada waktunya kondisi fisik akan down

Anda selalu bekerja keras untuk menumbuhkembangkan bisnis Anda tersebut. Dan pastinya, ini akan sangat menguras energi dan stamina fisik kita.

Berusaha untuk menjadi manusia super pasti akan mengorbankan kesehatan fisik jika terus dibiarkan. Maka dari itu, berikanlah tubuh kita sesekali istirahat dengan berlibur.

Anda bisa berlibur ke tempat-tempat wisata yang menawarkan juga perawatan tubuh, seperti spa atau resor.

Setelah stamina kembali normal bahkan energi telah berlipat-lipat dari sebelumnya dengan berlibur, Anda bisa kembali fokus dengan bisnis jauh lebih fresh dan optimal.

2. Tak hanya fisik, kondisi mental pun akan sesekali down

Hari-hari Anda dipenuhi dengan kesibukan, melakukan kegiatan sehari-hari berhubungan dengan bisnis Anda.

Jika Anda tidak menyempatkan diri Anda sesekali menjauh dari kesibukan tersebut, ketenangan pikiran dan jiwa kita pasti akan terganggu.

Pergilah berlibur untuk menenangkan pikiran dan jiwa Anda. Pilihlah tempat berlibur yang menawarkan ketenangan dan kesunyian. Anda bisa memilih liburan di luar kota.

Dan jangan lupa, jauhkan segala hal yang berkaitan dengan bisnis Anda, agar bisa menikmati liburan dengan maksimal.

Setelah berlibur, maka pikiran dan jiwa kita akan jauh lebih tenang. Akal sehat akan kembali terbuka lebar. Anda bisa memikirkan strategi bisnis yang lebih baik untuk ke depannya.

3. Menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai

Kesibukan dalam berbisnis memang sering mengorbankan waktu bersama dengan orang-orang yang kita cintai. Tentu kita tidak ingin selamanya terus begini bukan? Kita membangun usaha mati-matian salah satu tujuannya untuk orang-orang tersebut bukan?

Nah, agar mereka merasa tidak dikorbankan dengan kesibukan Anda, maka sesekali luangkan waktu bersama dengan orang-orang yang dicintai, keluarga, sahabat, teman, pasangan, dengan berlibur.

Sempatkan waktu memiliki waktu yang berkualitas dengan mereka semua. Bermanja-manjalah dengan mereka. Ini akan membantu Anda menemukan kembali semangat menjalankan bisnis demi mereka semua.

5 manfaat liburan bagi entrepreneur
5 manfaat liburan bagi entrepreneur

4. Coba melihat dunia dari sudut yang lain

Ketika kita terbiasa di lingkungan kantor / perusahaan setiap hari, terkadang itu akan mempengaruhi pola pikir kita perlahan. Kita hanya bisa melihat sesuatu dari sudut pandang bisnis dan hanya bisnis.

Dengan berlibur, maka seorang entrepreneur akan berkesempatan untuk memiliki sudut pandang lain dalam melihat dunia. Tidak selamanya segala sesuatu dilihat dari sudut pandang bisnis. Ada banyak hal menarik lainnya yang bisa dilihat.

Siapa tahu, setelah memiliki waktu untuk berlibur, kita mendapatkan inspirasi ataupun solusi dari berbagai masalah yang dihadapi di bisnis Anda.

5. Anda memiliki kehidupan

Ya, ini salah satu alasan yang paling penting, Anda memiliki kehidupan! Hidup itu penuh kedinamisan, warna-warni. Apakah Anda mau hidup hanya statis di dunia bisnis Anda selamanya? Tentu tidak bukan.

Nikmati hidup kita yang hanya sekali ini. Terutama bagi Anda sang entrepreneur yang selalu berinovasi dan memiliki kreativitas tinggi.

Dengan hidup yang berwarna dan dinamis, sisi kreatif dan inovatif dalam diri Anda akan terus terasah dengan baik. Jangan biarkan itu tenggelam begitu saja.

Itulah kelima manfaat yang bisa didapatkan jika sosok entrepreneur seperti Anda menyempatkan waktu untuk berlibur.

Rencanakan waktu liburan dan destinasi Anda mulai sekarang. Berikan kesempatan bagi Anda dan orang-orang yang dicintai, bisa menikmati hidup ini lebih baik lagi. Semangat!

Referensi: entrepreneurcom

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail