Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.284
-2.14%
Rp16.056
-2.18%
Rp17.539
-2.16%
Rp136
-2.14%
Rp9.645
-2.14%
Rp3.809
-2.14%
Rp2.013
-2.14%
Rp10.299
-2.14%
Rp10.714
-2.01%
Rp14.658
-2.15%
Rp9.146
-2.14%

Meraup Untung dari Bisnis Online WebStore, Mau???

0 69

Dari namanya bisa juga berarti toko, tetapi bisnis ini tidak sama dengan toko-toko lain. Bisnis online ini tidak membutuhkan tempat modal yang dibutuhkan cenderung kecil. Yang dijual hanya gambar tetapi bisa meraup untung jutaan rupiah dari setiap transaksi.

Web Store atau biasa juga disebut sebagai toko online, merupakan bisnis online yang menjual dari berbagai macam produk (biasanya untuk ekspor) dengan memajang gambar / foto tersebut dan menawarkannya kepada calon konsumen anda, tanpa harus memiliki barang-barang tersebut.

Karena tidak membutuhkan tempat, bisnis online ini anda bisa kelola sendiri. Tetapi ketika ada transaksi, bisa membuat anda sejenak meninggalkan pekerjaan kantor. Untuk mengantisipasinya, anda bisa menggunakan jasa karyawan meskipun satu yang menguasai ekspor impor dan bahasa asing.

Target Konsumen

Konsumen anda adalah pembeli dari dalam dan luar negeri yang harus membeli dalam jumlah skala besar.

Bagaimana Memulai Bisnis Online Webstore ini?

Untuk memulai bisnis online ini cukup mudah, yaitu membuat website dengan memajang foto-foto produk yang anda tawarkan. Anda bisa memakai jasa pembuat website. Dan untuk berburu foto anda bisa mendatangi pabrik atau toko. Tetapi lebih baik ke pabrik langsung. Agar jika konsumen anda ingin melihat proses pembuatan, anda bisa langsung membawanya kesana.

Selanjutnya anda menghubungi pemilik pabrik atau produsen tersebut untuk mengajak mereka bekerjasama dan anda sanggup menjualkan kepada konsumen sampai keluar negeri. Ini menguntungkan bagi produsen karena produsen tersebut bisa menjual produk mereka dan anda mendapatkan untung dengan cara menambah harga jual sebenarnya di website anda.

Cara bertransaksinya adalah ketika konsumen menghubungi anda untuk memesan produk tertentu, anda menyanggupi dan menhubungi pabrik produk tersebut untuk menyediakannya. Lebih baik, konsumen tersebut mengirim sejumlah uang terlebih dahulu sebagai tanda jadi. Dan uang tersebut bisa anda gunakan juga sebagai biaya pemesanan kepada pabrik pembuat produk tersebut.

Hambatan & Tantangan

Untuk mencari konsumen cukup membutuhkan kesabaran, karena website anda yang tergolong baru. Selain itu dibutuhkan kemampuan teknologi untuk mengelola website ini dan juga tentunya kemampuan bahasa Inggris jika sewaktu-waktu ada konsumen yang menghubungi anda.

Risiko lain adalah penipuan yang bisa saja terjadi dengan konsumen memesan barang dari anda, tetapi begitu kiriman sampai tidak kunjung dibayar. Solusinya agar tidak terjadi penipuan, maka anda harus memakai jasa pihak ketiga yang terpercaya, semacam Rekening Bersama (Rekber).

Kunci Sukses Bisnis Online Webstore

Jika ingin website anda dilihat, anda harus melihat pula website-website perusahaan yang bisa menjadi konsumen anda, dan menawarkan produk kepada mereka baik melalui email atau proposal yang dikirim melalui pos. tidak boleh dilupakan adalah mencantumkan alamat webstores anda dan nomor telepon yang bisa dihubungi sewaktu-waktu.

Satu orang pegawai cukup untuk menangani bisnis online ini, terutama harus anda cari yang mahir bahasa asing. Jika kemampuannya tidak hanya bahasa Inggris, tetapi beberapa bahasa asing lain, itu lebih baik.

Contoh bisnis online webstore bisa dicek disini.

Analisis Usaha

Investasi Awal 
Membuat website & perlengkapannyaRp 5.000.000,-
Berburu foto (transport dll)Rp 2.000.000,-
TOTALRp 7.000.000,-
Biaya Operasional
Pengelolaan websiteRp 1.000.000,-
Gaji pegawaiRp 1.000.000,-
TeleponRp 1.000.000,-
TOTALRp 3.000.000,-
OmzetRp 50.000.000,-
Laba5%-50% dari harga produk
Analisis BEPTergantung transaksi
Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.