Rencanakan Dengan Baik Pensiun Anda

0 59

Sebagian besar orang merasa sedikit menerima manfaat dari jaminan sosial untuk tujuan pensiun. Ada terlalu banyak orang yang hidup lebih lama daripada yang diantisipasi melalui jaminan sosial. Pada saat yang sama, terlepas dari seberapa banyak Anda telah berhasil membayar jaminan sosial, dari waktu ke waktu sangat diragukan bahwa siapa pun bisa hidup pada jumlah uang yang mereka terima dari jaminan sosial. Bahkan, jika mereka tidak memiliki tagihan signifikan lain untuk dibayar. Seperti cicilan rumah, mobil, asuransi pada sebuah rumah, atau mobil.

Kakek saya yang seorang pegawai negeri berhasil hidup sederhana dari jumlah uang yang diperoleh dari dana pensiun dan jaminan sosial. Kakek saya tidak pernah kaya, tetapi saya mengerti betapa sedikit yang beliau miliki. Beliau belum berhasil memiliki semua hal yang mutlak diperlukan untuk bertahan hidup. Saya tahu bahwa dalam dunia saat ini, pendapatan sedikit kakek tidak akan memenuhi kebutuhan untuk belanja apalagi utilitas, dan kebutuhan lainnya dalam hidup.

Tentu saja tiap orang memiliki pilihan mau seperti apa masa pensiun kelak. Saya ingin mengikuti kakek saya—hidup sederhana tetapi bisa melakukan banyak aktivitas—tanpa harus memikirkan kebutuhan hidup sehari-hari yang mencekik. Saya telah mengabdikan banyak waktu dan usaha untuk memastikan tidak akan melalui tantangan-tantangan dan perjuangan hidup yang sama saat pensiun. Saya telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa saya akan memiliki penghasilan sepanjang masa pensiun. Salah satu cara yang saya tempuh melalui program investasi. Anda juga bisa datang kepada perencana keuangan untuk mendapatkan saran-saran tentang program investasi yang sesuai dengan tujuan finansial pensiun Anda.

Jika Anda tidak mau meluangkan waktu demi menemukan penasihat keuangan investasi, maka Anda tidak akan pernah memiliki waktu sampai kapanpun. Bahkan, jika Anda telah mendekati angka ‘ajaib’. Anda mungkin kagum pada bimbingan dan saran yang dapat ditawarkan oleh seorang perencana keuangan kompeten untuk memaksimalkan investasi jangka pendek dan panjang serta kebutuhan perencanaan pensiun.

Anda juga harus memastikan untuk menyelesaikan utilitas atau kewajiban-kewajiban keuangan sebelum pensiun. Ini sangat membantu jika memiliki rumah lunas sehingga tidak khawatir akan pembayaran hipotek bulanan. Hal lain yang baik untuk diingat adalah bahwa Anda ingin berhemat pada saat pensiun. Hilangkan mobil kedua dan mengendarai mobil bersama-sama bila mungkin (ini juga menghilangkan pembayaran asuransi juga).

Jika Anda berencana untuk pindah ke daerah tertentu ke suatu negara untuk pensiun. Anda mungkin ingin mulai dari sekarang. Sedini mungkin, mencari properti di daerah itu dengan harga jauh lebih rendah daripada yang akan Anda bayar sepuluh sampai dua puluh tahun ke depan. Satu hal yang juga perlu diingat adalah bahwa Anda ingin mendapatkan rumah yang lebih kecil untuk masa pensiun, daripada rumah yang lebih besar. Ini berarti Anda dapat menghilangkan beberapa biaya utilitas, yang mungkin terbukti substansial.

Yang paling penting untuk diingat ketika merencanakan pensiun adalah bahwa rencana pensiun yang baik dan sesuaikan dengan Anda. Pastikan menyisihkan dana untuk membuat Anda layak pensiun, tetapi jangan hanya karena tujuan pensiun, Anda tidak mampu untuk hidup layak hari ini. Rencanakan dengan bijak masa pensiun Anda sekarang!

(CAA)

Loading...