Berita

Dua Crypto Lama, Namecoin & Peercoin, Kembali Populer

Dalam mata uang digital dan dunia blockchain, perkembangannya bergerak sangat cepat. Selain dari nama-nama besar, seperti Bitcoin dan Ethereum, adalah umum bagi cryptocurrency terbaru dan tercepat menjadi favorit bagi para investor. Ternyata, crypto lama, sebut saja Namecoin dan Peercoin kembali menjadi incaran para investor.

Dalam banyak kasus, crypto baru yang hadir mendapat satu kesempatan untuk menjadi besar. Jika dapat mengelola ICO dengan baik, menjalin kemitraan besar, tercantum di bursa pertukaran crypto populer, mungkin akan meroket ke puncak daftar mata uang digital.

Jika tidak, kemungkinan besar akan mundur secara perlahan. Secara umum hal tersebut telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir karena dunia mata uang digital telah tumbuh secara eksponensial.

Namun sekarang, dua altcoin lama menurut standar industri menunjukkan tanda-tanda popularitas yang diperbarui, sebut saja Peercoin dan Namecoin.

Peercoin

Menurut sebuah laporan oleh Crypovest, Peercoin (PPC) adalah salah satu dari dua koin yang relatif lama yang telah menjadi populer baru-baru ini.

Awal bulan ini, Peercoin meluncurkan Peercoin Foundation yang menjadi berita utama selain yang terkait dengan aset digital PiedPiperCoin. Ketika PiedPiperCoin dihasilkan menggunakan ticker yang sama dengan Peercoin, cryptocurrency yang awal mendapat dorongan lebih maju lagi.

Sekarang, Peercoin bebas menentukan jalannya sendiri. PPC menjadi populer karena mata uang digital Proof-of-Stake (PoS) original dan telah membayar 1% setiap tahun kepada penambang.

Sampai sekarang, PPC adalah mata uang digital terbesar ke-195, dengan kapitalisasi pasar sekitar $ 54.7 juta. Meskipun demikian, koin digital ini naik ke level tinggi yaitu lebih dari $ 73 juta dalam nilai pasar awal bulan ini.

Namecoin

Aset digital lain yang kembali ke pentas kepopuleran mata uang digital adalah namecoin (NMC). Sebelumnya pada bulan Mei, pengembang NMC menyarankan bahwa koin dapat menjadi bagian integral dari pengembangan internet yang terdesentralisasi.

Oleh karena ini telah lama menjadi tujuan banyak anggota komunitas mata uang digital, NMC akan memperoleh manfaat secara signifikan jika hal tersebut dapat terwujud.

Saat ditulis artikel ini, bagaimanapun juga, NMC turun sedikit nilainya dibandingkan perdagangan pada saat pengumuman tersebut. Jika tidak ada faktor lain, ini adalah pengingat bahwa mata uang digital, baik yang baru maupun lama, nilainya dapat berubah secara dramatis dan dalam waktu singkat.

Portal Investasi

Redaksi Portal Investasi

Disqus Comments Loading...

Lihat Komentar

  • Sampai sekarang ini bitcoin masih dalam konsolidasi saja belum terlihat adanya gap harga yang signifikan.Dengan kondisi oscilator di h4 yang sudah overbrought diharapkan hari ini bitcoin melanjutkan trend bearsnya.

    https://www.ifxid.com

Artikel Terbaru

Bagaimana Menyusun Anggaran Keuangan Keluarga? Ini Tipsnya

Bagaimana menyusun anggaran keuangan keluarga? Ini salah satu pertanyaan yang dicari dan terkadang tidak semua…

4 tahun yang lalu

7 Manfaat Membuat Anggaran Keuangan Pribadi yang Anda Harus Tahu!

Ada hal terpenting yang bisa dilakukan untuk mengelola uang, yaitu dengan membuat anggaran keuangan pribadi.…

4 tahun yang lalu

Cara Trading di Bursa Saham Agar Sukses

Agar menjadi investor / trader saham sukses, Anda harus mengerahkan upaya maksimal untuk mencapainya. Investor…

4 tahun yang lalu

Rahasia Kebebasan Finansial yang Perlu Anda Ketahui

Tak banyak yang mengetahui tentang rahasia kebebasan finansial. Banyak orang beranggapan bahwa bebas secara finansial…

4 tahun yang lalu

6 Cara Membuat Anggaran Keuangan Pribadi, Mudah dan Cepat

Apabila Anda ingin mengontrol pengeluaran dan mencapai tujuan finansial Anda, maka dibutuhkan anggaran keuangan. Bagaimana…

4 tahun yang lalu

5 Sikap Mental Pengusaha ini yang Perlu Dimiliki untuk Sukses

Ingin menjadi pengusaha sukses? Bisa jadi ini idaman bagi sebagian orang yang bercita-cita menjadi wirausaha.…

4 tahun yang lalu